Sabtu, 29 Juni 2013

KUMPULAN HADIST

Pada kesempatan ini,saya ingin mewartakan Hadist hadist yang masih minim yang saya tahu,semoga bermanfaat untuk anda semua .Terima kasih.

Rasullullah S.A.W bersabda:"Jika seseorang di antara kalian sedang makan,maka hendaknya dia makan dengan tangan kanannya.JIka minum , maka hendaknya juga degan tangan kanannya, karena setan makan dengan tangan kirinya dan minum dengan tangan kirinya pula."
( H.R. Abu Daud )

 Dari Ibnu Umar,ia berkata,Rasulullah S.A.W, bersabda,"Allahtelah melaknat khamar,orang yang  meminumnya,yang menuangkannya,penjualnya,pembelinya,pemerasnya,orang yang meminta untuk diperaskan,pembawanya(kurir),serta orang yang memesannya.
( H.R. Abu Daud )

Abu Malik AL Asyari menceritakan kepadaku,bahwa Rasulullah s.a.w bersabda,'Akan ada orang-orang dari umatku yang meminum khamar,namun mereka menamakannya dengan nama lain."
( H.R. Abu Daud )

Dari Anas,ia berkata,"Rasulullah s.a.w. ,melarang seseorang minum sambil berdiri."
( H.R. Abu Daud ).

Dari Abu Daud Sa'id Al-Khudri,ia berkata,"Rasulullah s.a.w. melarang minum dengan menggunakan gelas yang somplak baian bibirnya dan melarang menip minuman (karena panas atau sebab lain) ."
(H.R. Abu Daud)

Abu Ad-Darda berkata,"Sesungguhnya aku mendengar Rasulullah s.a.w. bersabda," Barang siapa berjalan untuk menuntut ilmu,maka Allah akan memeperjalankannya di antara jalan-jalan yang ada di surga. Malaikat akan meletakkan sayapnya (memberikan doa) karena senang dengan para penuntut ilmu. Seluruh penghuni langit serta bumi dan ikan-ikan di dasar laut memintakan ampunan kepada orang yang memiliki ilmu pengetahuan, karena kelebihan dan keutamaan bulan pada malam purnama atas bintang-bintang di sekitarnya. Sesungguhnya para ulama adalah pewaris para nabi dan para nabi tidak mewariskan dinar atau dirham, melainkan mewariskan ilmu pengetahuan. Barang siapa mengambilnya, berarti telah mengambil bagian yang banyak.
(H.R. Abu Daud)

Rasulullah s.a.w. bersabda,"Sesungguhnya manusia yang buruk di sisi Allah pada hari kiamat adalah orang yang bemuka dua."
(H.R. Ibnu Tarmidzi)

Dari Abu Hurairah, ia berkata, Rasulullah saw , bersabda," Siapa yang ditanya tentang suatu ilmu ia menyembunyikannya, maka Allah akan mencambuknya dengan cambuk dari api neraka pada hari kiamat."
(H.R.Abu Daud)

Dari Abu Hurairah, ia berkata, Rasulullah saw, bersabda,"Siapa yang mempelajari ilmu yang seharusnya ditujukan karena Allah, sedangkan dia mempelajarinya karena (ingin meraih) kesenangan duniawi, maka pada hari kiamat ia tidak pernah mencium bau surga."

Rasulullah bersabda," Allah sangat gembira menerima tobat seseorang melebihi kegembiraan seseorang yang menemukan kembali barangnya yang hilang". (HR. Muslim)



                                                   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar